Ulasan Serial Netflix "The Haunting of Bly Manor"


Minggu lalu, serial terbaru garapan Mike Flanagan yang masih berada dalam satu antologi dengan THE HAUNTING OF HILL HOUSE, rilis di Netflix, berjudul THE HAUNTING OF BLY MANOR. Bly Manor, dibintangi oleh beberapa aktor dari Hill House, Pemeran Luke, Nel, Theo, Olivia, dan Hugh.

Berbeda dari Hill House, Bly Manor bercerita tentang seorang au pair atau pengasuh anak bernama Danielle (Dani) yang melamar kerja untuk mengasuh dua anak kecil bernama Miles dan Flora di kediaman keluarga Wingrave, yaitu Bly Manor. Dani sangat menyukai pekerjaannya. Awalnya, Dani tidak memiliki prasangka atau firasat kalau ada yang tak beres dengan Bly Manor, sampai dia melihat keanehan terjadi semakin sering setiap harinya.

Kisah Bly Manor sebenarnya lebih cocok disebut sebagai Gothic Romance daripada horor, seperti film yang digarap oleh Guillermo Del Toro, berjudul Crimson Peak, di tahun 2015 silam. Namun bukan berarti Bly Manor tak sebagus pendahulunya, Hill House. Kalau Hill House bercerita tentang duka, trauma, dan petingnya memaafkan, Bly Manor bercerita tentang cinta kasih. Formula yang digunakan memang agak berbeda dari serial sebelumnya, sebab Mike Flanagan hanya menyutradari episode pertama. Hal tersebut dapat dimaklumi, mengingat kesibukan dan beratnya menggarap proyek serial seperti ini.

The Haunting of Bly Manor sudah dapat kamu tonton di Netflix sejak 9 Oktober 2020.

Tess Wibisono

Hello there, I’m a multidisciplinary artist; I write, draw, and design things. I study Japanese literature, humanities and creative robotics. instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.