BLINK Global Membership Weverse - Panduan Lengkap

BLINK Global Membership Weverse V.2 / Hybe

Mungkin banyak dari kalian yang belum ngerti apa fungsi dan manfaat menjadi BLINK Global Membership di Weverse. Artikel ini ditujukan untuk menjawab semua pertanyaan yang sering diajukan dan memberi tutorial cara beli BLINK Global Membership Weverse.

Berita dan update terpercaya seputar BLACKPINK, Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa, hanya ada di MOONHILL Indonesia.

{tocify} $title={Table of Contents}


Manfaat Keanggotaan BLINK Global Membership Weverse

Seperti yang kita tahu, sejak akhir 2021, BLACKPINK resmi bergabung dengan Weverse, sebuah layanan digital asal Korea Selatan yang mempermudah interaksi penggemar bersama idola mereka. Seperti media sosial, namun khusus untuk penggemar dan idola yang resmi bergabung dengan Weverse.

Sama seperti idola lain yang sudah bergabung di Weverse, ada sistem keanggotaan yang bisa subscribe per tahun. Salah satunya BLINK Global Membership. Harga membership Weverse per tahun adalah USD $25 atau KRW ₩25,000.

Dengan memiliki BLINK Global Membership, kamu bisa mengakses konten-konten khusus member dari BLACKPINK. Konten tersebut bisa diposting oleh idola (buka di Tab “Artist”) atau disediakan oleh manajemen (buka di Tab “Media”).

Karena banyak yang nanya, “konten khusus member itu yang mana, min?” Contoh konten khusus untuk member, punya tanda khusus, ada di gambar ini;

BLINK Global Membership Weverse – Panduan Lengkap
Kalau kamu nyari logo SNI di Weverse ya ga ada, guys.

Selain dapat akses khusus dari segi konten, anggota BLINK Global Membership di Weverse juga dapat akses Event, Acara, atau Konser offline khusus member aja. Misalnya, seperti pre-sale tiket konser khusus member kemarin. 

Siapa aja nih yang dapat tiket konser VIP berkat membership Weverse? Kapan lagi kita bisa dapat privilege kayak anak mentri? Ya ga?

BLINK Global Membership Weverse – Panduan Lengkap

CATATAN: Sekarang, member Early Bird sudah tidak ada, jadi kamu hanya bisa beli General Membership atau Renewal (buat yang kemarin beli Early Bird di Desember 2021).


Perhatikan Beberapa Hal Berikut! Sebelum Beli BLINK Global Membership Weverse

Ini buat yang mau beli membership Weverse, ada beberapa hal penting yang HARUS kamu perhatikan sebelum membeli BLINK Global Membership Weverse.

(1.) Pastikan nama depan dan nama belakang yang kamu daftarkan sesuai dengan yang tertulis di KTP, Passport, atau SIM (tanda pengenal resmi atau kartu pelajar untuk remaja dibawah umur). 

Jadi, jangan pakai nama samaran, atau nama-nama buatan yang ga resmi ya! Nanti, membership kamu jadi ga bisa digunakan beli tiket konser atau akses ke acara-acara offline khusus BLINK Weverse. 

Nama dan email yang sudah didaftarkan untuk membership Weverse tidak bisa dirubah, kecuali kamu menikah dan ganti nama, bisa request langsung ke Customer Service via email dengan menyertakan surat resmi tentang perubahan nama. Atau, kamu bisa refund* dan membeli ulang membership Weverse.

Jadi kalau nama depan dan belakang kamu sesuai KTP/Kartu Pelajar adalah “Mawar Melintang” jangan mendaftar dengan nama “Calon Istri Jennie Kim” nanti kamu ga dibolehin masuk ke acara offline (fan sign/fan meet).

Lalu, bagaimana jika kamu terlanjur ga daftarkan nama tengah sesuai KTP di membership Weverse? Tenang, saya sudah dapat email konfirmasi dari Customer Service Weverse Shop bahwa verifikasi identitas tidak lagi meribetkan “nama tengah” yang kelupaan diinput sewaktu daftar membership. Selama nama depan dan nama belakang kamu sesuai dengan yang tertulis di KTP, kamu aman.

(2.) Gunakan nomor telepon dan email aktif. Kalau bisa, nomor telepon dan alamat email yang kamu daftarkan untuk membership Weverse disamakan dengan alamat email yang kamu pakai di Tiket.com, Traveloka, atau penyedia tiket lainnya. 

Gunanya, supaya proses verifikasi identitas lebih mudah dan kamu terhindar dari masalah yang ga perlu terjadi.

Hal yang terakhir tapi ga kalah penting, pastikan akun yang kamu gunakan untuk beli membership di Weverse Shop itu akun yang sama dengan akun Weverse Community (versi medsos). Karena aplikasi Weverse Shop dan aplikasi Weverse terpisah, banyak orang yang sering salah di bagian ini.



Cara Beli BLINK Global Membership Weverse pakai DANA, Kartu Kredit dan Debit Online

Nah, kalau kamu udah mengerti penjelasan di atas, sekarang kita masuk ke cara beli BLINK Global Membership Weverse dengan metode pembayaran yang tersedia di Indonesia.

TIPS: Ganti kurs dari USD ke KRW (Korean Won) untuk membuka metode pembayaran Credit Card, atau Debit Online Jenius & Bank Jago. 

Cara ganti kurs/mata uang Weverse Shop → Pilih menu More > Settings > Currency > KRW



Cara Beli Membership Weverse pakai “Debit/Credit Card” (KRW)

Beli BLINK Global Membership Weverse bisa dilakukan lewat Weverse Shop, bukan aplikasi Weverse Community. Saat pertama masuk aplikasi, Log In pakai akun Weverse Community kalian > PILIH shop BLACKPINK Global

Kemudian, ikuti langkah-langkah seperti gambar berikut:


(1.) Temukan Tab “Membership” Weverse Shop BLACKPINK Global

(2.) Pilih “BLINK MEMBERSHIP” 

(3.) Klik “BUY NOW”


(4.) Setelah isi data diri sesuai KTP/Passport/SIM/Kartu Pelajar, pilih metode pembayaran “Debit/Credit Card”

(5.) Kemudian, setujui semua Terms & Condition Weverse Membership

(6.) Cek kembali data diri yang kamu berikan! Pastikan Nama yang didaftarkan sudah sesuai dengan KTP/Passport/SIM/Kartu Pelajar. Jika sudah sesuai, pilih “Continue Order”. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke laman pembayaran

Jika menggunakan metode pembayaran “Debit/Credit Card” kamu perlu input nomor kartu, bulan dan tahun berlaku kartu, kemudian verifikasi OTP yang dikirim lewat nomor telepon yang terdaftar di Bank.
  • Bayar pakai Debit Online Jenius → [klik di sini]
  • Bayar pakai Debit Online Bank Jago → [akan datang]
Selesai. Setelah pembayaran sukses, kamu akan dialihkan ke halaman “My Orders”.


Cara Beli Membership Weverse pakai DANA (USD)

Jika kamu ingin membayar membership Weverse pakai e-wallet DANA, maka kurs/mata uang perlu diganti ke USD. Caranya sama seperti yang saya sebutkan di awal sub-bab ini → Masuk ke menu More > Settings > Currency > USD

Saat transaksi, pilih “Payment Method” > EXIMBAY


Setelah menyetujui syarat dan ketentuan, lanjutkan bayar, klik “Pay”. Setelahnya, muncul halaman pembayaran seperti gambar di bawah ini;


Pilih “DANA” sebagai metode pembayaran, lalu “Request Payment”. Jika sudah, akan muncul halaman baru > Isi Nomor Ponsel akun DANA > Masukkan PIN akun DANA

Selesai. Setelah pembayaran sukses, kamu akan diarahkan ke halaman “My Orders”.


BLINK Global Membership Renewal - Informasi Lengkap

Selanjutnya, kita akan bahas mengenai Renewal. Weverse membuka Membership Renewal untuk kita yang sudah memiliki BLINK Global Membership. Renewal dibuka 60 hari sebelum dan 30 hari sesudah membership Expired atau habis masa berlakunya.

Sumber: Weverse Help Desk

Ada hadiah untuk member yang melakukan Renewal dari Weverse. Apa hadiahnya? Tergantung dari kebijakan Weverse saat Membership Renewal dibuka. Bisa berbeda-beda setiap periodenya.

Saat ini, Membership Renewal sudah dibuka untuk pemilik Early Bird BLINK Global Membership Weverse yaitu mereka yang membeli membership pada 17 - 31 Desember 2021.

Jika kamu sudah bisa melakukan Membership Renewal, tulisan “Buy Now” akan berganti menjadi “Renew Membership” di halaman produk BLINK Global Membership. Jika sebelumnya kamu memiliki membership Early Bird, setelah melakukan Membership Renewal status member otomatis berganti ke membership V2 (kartu pink). Bye..bye privilege Early Bird!


Cara Lihat Kartu Digital BLINK Global Membership di Weverse

Kamu bisa melihat masa berlaku, nomor membership, serta nama, email dan nomor ponsel yang kamu daftarkan di halaman Membership. Untuk mengakses, kamu perlu masuk lebih dulu ke komunitas BLACKPINK dari halaman utama Weverse Community. 

Selanjutnya, ikuti langkah seperti gambar di bawah ini;

Cara Lihat Kartu Digital BLINK Global Membership di Weverse


(1.) Halaman utama Community BLACKPINK > Pilih menu di pojok kanan atas

(2.) Pilih “Membership”

(3.) Masa berlaku member, nomor member, nama, gender, email, dan nomor telepon akan terlihat.


Sekian dari saya. Semoga penjelasan ini bisa bermanfaat buat warga BLINK semuanya.
Tess Wibisono

Hello there, I’m a multidisciplinary artist; I write, draw, and design things. I study Japanese literature, humanities and creative robotics. instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.