Arti "Sell Out" dan Penjelasannya


"Sell out" adalah istilah yang sering dipakai untuk menyebut orang atau perusahaan yang mengorbankan nilai atau prinsip mereka demi keuntungan finansial atau keuntungan lainnya.

Contohnya, seorang musisi yang mengubah gaya musiknya agar lebih populer dan bisa jualan rekaman lebih banyak dianggap sebagai "sell out". Begitu juga dengan perusahaan yang mengabaikan etika atau tanggung jawab sosial demi keuntungan.

"Sell out" juga bisa merujuk pada orang yang menerima tawaran yang bertentangan dengan nilai atau prinsip mereka demi uang atau keuntungan lainnya. 

Misalnya, seorang wartawan online yang “sell out” mengorbankan integritasnya sebagai jurnalis untuk mendapatkan keuntungan atau popularitas yang lebih besar dengan melakukan beberapa hal yang mencakup:

  1. Menulis artikel yang tidak sesuai dengan fakta.
  2. Membiarkan kepentingan pribadi mempengaruhi liputan.
  3. Membuat konten clickbait yang menyesatkan.
  4. Menyalin atau meniru tulisan orang lain.

Dalam bisnis, "sell out" juga digunakan untuk merujuk pada produk atau barang yang habis terjual atau stoknya sudah kosong. Istilah ini juga digunakan untuk acara atau pertunjukan yang tiketnya sudah ludes terjual.

Jadi, "sell out" adalah istilah yang digunakan untuk menyebut orang atau perusahaan yang mengorbankan nilai atau prinsip mereka demi keuntungan finansial atau keuntungan lainnya. Contohnya bisa ditemukan dalam seni, bisnis, atau politik.
Tesalonika W.

I’m a multidisciplinary artist; I write, draw, and design things. I study Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.