The Last of Us Part 3, Masa Sih?!


Muncul sebuah spekulasi, baik dari media dan fans, bahwa Naughty Dog akan menggarap game ke-3 dari serial The Last of Us. Isu ini bermula dari cuitan pengisi soundtrack The Last of Us pertama dan ke-2, Gustavo Santaolalla, yang bilang kalau The Last of Us Part II baru permulaan. 

Terlepas dari banyaknya asumsi yang bisa ditarik dari cuitan Gustavo, media dan fans yakin sekali kalau yang dimaksud Gustavo adalah penggarapan The Last of Us Part III. Padahal bisa saja yang dimaksud Gustavo adalah serial The Last of Us yang akan datang di HBO dalam waktu dekat. Atau bisa jadi, maksudnya kemenangan game The Last of Us di berbagai kategori Joystick awards adalah awal bagi kemajuan dunia gaming? Pokoknya banyak interpretasi dan asumsi yang bisa ditarik kalau mau ditarik-tarik.


Saya pribadi, tidak akan berasumsi sampai sejauh penggarapan The Last of Us Part III oleh Naughty Dog. Sebab, saya merasa, petualangan Ellie sudah selesai di Part II. Kalau pun akan dilanjutkan ke Part III, pasti pengembang dan pembuat game tersebut akan lebih fokus ke perjalanan Abby dan Lev.

Mungkin akan lebih masuk akal bila Naughty Dog dan Neil Druckmann fokus ke serial The Last of Us untuk HBO. Kabar mengenai adaptasi game eksklusif PlayStation terbaik ke layar lebar ini memang sudah mulai dari bertahun-tahun lalu, dan baru dua tahun ini sudah benar-benar ada kabar terbaru, tak lagi menjadi sebuah film, melainkan serial eksklusif di HBO. 

Makin mantap sepertinya HBO ini. Selain serial Justice League milik Snyder yang akan datang tahun depan, dan tayangnya film terbaru Wonder Woman di HBO Max, penggemar game juga ikut dipincut kalau memang The Last of Us akan hadir melalui layanan streaming tersebut. Sayangnya, sampai artikel ini ditulis, belum ada kabar, kapan HBO Max hadir di tanah air.


Tesalonika

Interdisciplinary artist with background studies in Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.