Yokai Inn: Game Perpaduan Harvest Moon & Studio Ghibli


Kalian penggemar film animasi Studio Ghibli seperti; Spirited Away, My Neighbour Totoro, atau Howl’s Moving Castle? Dan apakah kalian penggemar game simulasi hidup/Role Playing Game (RPG) seperti; Harvest Moon, The Sims dan Animal Crossing? Kalau iya, tidak lama lagi setelah pengumumannya di E3 2021, game dengan kriteria tersebut akan hadir dihadapan kalian.


Game tersebut Bernama Yokai Inn, adalah sebuah game simulasi di mana pemain berlindung di penginapan kumuh dan terbengkalai yang hidup kembali dengan roh dan monster begitu matahari terbenam - mirip dengan Film Studio Ghibli Spirited Away. Pemain kemudian ditawari kesempatan untuk memperbaiki dan menjalankan penginapan dengan melakukan aktivitas seperti memasak, memancing, menyapu lantai, bertani, menambang dan membuat kerajinan. Sepanjang perjalanan untuk menumbuhkan dan memperluas penginapan mereka, pemain akan dapat berinteraksi dengan pelindung yokai dan NPC lainnya.


Simulasi indie game yang satu ini, baru-baru saja mengungkapkan perombakan grafisnya dalam trailer barunya. Diumumkan secara resmi di Electronic Entertainment Expo atau disingkat E3, pada Juni 2021 digambarkan sebagai game Stardew Valley bergaya Ghibli. Alasan dibalik perombakan grafis tersebut dipicu oleh kebingungan penggemar antara Yokai Inn dan proyek game indie lain bernama Frontier Story. Pengembang Yokai Inn ShibaPixels berjanji untuk mengubah gaya grafis game mereka. Kedua game memiliki gaya seni grafis pixel yang mendetail. ShibaPixels mengakui bahwa gaya grafis untuk Yokai Inn dipengaruhi oleh Frontier Project dan mengeluarkan permintaan maaf untuk grafik yang hampir identik, alhasil ShibaPixels mengubah grafik Yokai Inn ke arah yang lain.


Untuk saat ini, dengan trailer terbarunya yang baru dirilis pada 19 Oktober 2021 lalu, Yokai Inn masih belum ada halaman pada aplikasi Steam. Namun jika tidak ingin ketinggalan dengan pengumuman terbarunya, kalian dapat mengikuti website dan halaman youtubenya http://yokaiinn.webflow.io/ .




1 Komentar

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.