Liputan Marvel Exhibition Indonesia 2022: Lihat Kostum dan Properti Asli dari Dekat


MOONHILL Indonesia - Sebagai penggemar film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) di Indonesia, ada sebuah pameran yang wajib kalian datangi di Jakarta, tepatnya Pondok Indah Mall 3.

Marvel Exhibition Indonesia yang diadakan oleh Beast Kingdom dan Visindotama, berlangsung sejak 3 Juni 2022 lalu hingga 14 September 2022 mendatang. Masih ada waktu jika kalian ingin berkunjung bersama keluarga atau teman-teman pecinta superhero Marvel.

{tocify} $title={Daftar Isi}



Cara Membeli Tiket Marvel Exhibition Indonesia

Ada beberapa jenis harga tiket dan paket yang ditawarkan pada pengunjung. Sebagai pelajar dan mahasiswa (S1), kamu bisa masuk dalam pameran ini seharga IDR 101.100 saja. Catatan tambahan, bagi yang membeli tiket untuk pelajar, kamu wajib membawa kartu pelajarmu untuk verifikasi identitas.

Cara Membeli Tiket Marvel Exhibition Indonesia

Sementara bagi yang yang bukan pelajar, harga tiket dimulai dari angka IDR 308.607 sampai dengan IDR 1.665.000. Jika ingin melihat pameran bersama keluarga, ada paket hemat untuk 2 orang dan 4 orang. Jika ingin berfoto ada pula add-on khusus foto-foto menggunakan jasa fotografer profesional.

Untuk membeli tiket dan melihat detail dari masing-masing paket yang ditawarkan, kalian bisa langsung mampir ke Tiket.com, melalui website mau pun aplikasi. 


Apa saja yang bisa kita lihat dalam Marvel Exhibition Indonesia?

Pameran ini khusus menampilkan kostum dan properti film asli. Bukan replika tapi betul-betul kostum dan properti yang digunakan dalam film. Mulai dari film Iron Man, hingga film dan serial Marvel terbaru, pengunjung bisa melihat detailnya dari dekat. Dalam pameran ini ada beberapa bagian interaktif yang bisa membuatmu lebih mengapresiasi kecanggihan special effect dari film-film Marvel.

Saat masuk, peserta akan dibagi dalam beberapa kloter. Satu kali perjalanan dalam pameran memakan waktu kurang lebih 60-90 menit. Kita tidak bisa maju ke section lain tanpa arahan dari pemandu. Hal ini cukup menyebalkan jika dalam kloter kalian ada beberapa peserta yang memiliki paket add-on foto, sebab kalian harus menunggu mereka selesai berfoto untuk melihat section selanjutnya.


Yang spesial dari pameran Marvel di Indonesia, properti yang dipajang lebih lengkap daripada pameran di Malaysia tahun 2020 lalu. Misalnya, suit of armor Iron Man di Indonesia lebih banyak daripada pameran di Malaysia yang hanya memamerkan 3 suit of armor saja.


Sepanjang lorong, ada banyak patung-patung superhero Marvel berskala 1:1. Kalian bisa membandingkan tinggi badan kalian dengan Hulk Buster, Iron Man, Thor, Ant-Man dan Thanos. 



Pemandu pameran dengan senang hati menceritakan detail-detail dan teknis setiap properti film yang dipajang. Misalnya, Infinity Gauntlet dari Infinity War dan Engame yang ternyata beratnya 3-7 kilo. Di bagian dalam Infinity Gauntlet milik Thanos, ternyata ada pegas yang dapat menggerakkan bagian jari. Gauntlet tersebut digunakan oleh sang aktor saat shooting Avengers: Infinity War dan Endgame.




Apakah Marvel Exhibition Indonesia worth-it untuk dikunjungi?

Tidak semua penggemar MCU tertarik dengan cerita dibalik kostum atau art direction dari film yang mereka sukai. Penggemar Marvel bisa jadi kebosanan dalam pameran kalau mereka tidak mengerti apa yang mereka lihat. Makanya, saya rasa, pameran ini akan lebih worth-it bagi para pecinta film, tak hanya penggemar Marvel saja. Jarang-jarang kita memiliki kesempatan melihat detail dari kostum dan properti film asli tanpa perlu ke luar negeri.

Tesalonika

I write, draw, and design things. I study Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.