Penulis dan Aktor di Hollywood Mogok Masal


Para penulis naskah film Hollywood melakukan mogok kerja sejak 2 Mei 2023 dan diikuti protes para aktor mulai Kamis (13/7/2023). Mogok ini telah memengaruhi industri perfilman di Amerika Serikat. Sejumlah proses produksi film mengalami penundaan, bahkan tanggal penayangannya di bioskop seluruh dunia terancam mundur akibat aksi tersebut. 

SAG-AFTRA (Screen Actors Guild - American Federation of Television and Radio Artists) bergabung dengan lebih dari 11.000 penulis film dan televisi yang sudah mogok. Ini berarti produksi film dan televisi akan segera berhenti, sehingga Hollywood akan terhenti. 

Mogok ini terjadi karena negosiasi yang gagal dengan Alliance of Motion Picture and Television Producers. Mogok ini merupakan mogok ganda yang historis dan telah mematikan Hollywood selama satu minggu penuh.


Para aktor dan penulis skenario Hollywood melakukan mogok kerja untuk mendapatkan gaji dan kondisi kerja yang lebih baik. 

Mereka juga menentang penggunaan teknologi kecerdasan buatan atau AI dalam proses pembuatan film. Serikat pekerja aktor Hollywood menginginkan pembagian keuntungan yang adil dengan raksasa streaming dan kondisi kerja yang lebih baik.
Katia

It’s a pen name and an anagram. The author enjoys watching films, reading books, comics, and go for walks. In her daily life, she work as a storyteller. Been publishing novels since 2014. telegram twitter youtube share

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.