Menceritakan Kembali Hidup Emily Dickinson Dengan Sentuhan Modern


Akan ada ulasan baru di blog ini untuk film-film dan serial original Apple TV+. Yay! Serial pertama yang akan diulas di Moonhill adalah Dickinson. Dibintangi oleh Hailee Steinfeld dan dibuat oleh Alena Smith, Dickinson merupakan serial original yang tayang secara streaming sejak November 2019.

Dickinson bercerita tentang kehidupan seorang penyair Amerika, Emily Dickinson dan keluarganya. Semasa hidup, Emily menulis ribuan puisi, namun hampir semua puisinya tak pernah diterbitkan. Dalam serial ini, dikisahkan bahwa Emily memiliki ayah yang keras dan menentangnya menulis. Namun, Emily pantang menyerah. Dia terus menulis puisi, tak membiarkan siapa pun menghalanginya berkarya.



Sudah bukan rahasia bila Emily Dickinson dan Susan (Sue) Gilbert menjalin hubungan cinta sebelum Sue menikah dengan Austin Dickinson, kakak laki-laki Emily. Sampai menikah, Sue dan Emily masih bersahabat dekat, atau setidaknya begitu yang orang tahu. Banyak puisi yang ditulis Emily, ia persembahkan pada Sue. Saya rasa kedekatan mereka dimulai dari kematian. Sue yang sebatang kara, dan Emily yang memuja kematian setiap malam.


Baca Juga: 10 Hal dari Serial Dickinson yang Benar dan Salah Menurut Sejarah


Kisah Dickinson, bisa jadi sangat berat dan serius. Masa Emily hidup bukanlah masa yang mudah bagi penulis perempuan dimana patriarki masih mendominasi, dan peran wanita hanya sebatas seorang istri dan ibu rumah tangga. Sentuhan komedi dari dialog yang cerdas membuat film ini terasa melegakan, nyaman dinikmati oleh siapa saja. Mungkin pasarnya memang ditujukan untuk kalangan dewasa muda (young adult). Ada beberapa komedian yang saya kenal, muncul sebagai bintang tamu di beberapa episode.

Kualitas akting pemerannya tak perlu dipertanyakan. Hailee Steinfeld cocok sebagai pemeran Dickinson. Efek visual yang apik, pengambilan gambar yang oke, dan soundtrack modern mengisi serial ini. Sentuhan modern yang diberikan, tak terasa terlalu berlebihan. Memang serial ini tidak bisa sepenuhnya dianggap sebagai biografi, atau penggambaran sejarah yang sebenarnya, hanya sebatas hiburan semata.

Katia E

The author of this blog enjoys watching films, reading books and comics, as well as going for walks. In her daily life, she work as author of both fiction and non-fiction.

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.