Karakter Jojo’s Bizzare Adventure Stone Ocean yang Mendapat Perubahan Nama


Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya kita akan segera menyaksikan anime dari oktologi serial manga Jojo’s Bizzare Adventure yang keenam yang berjudul Jojo’s Bizzare Adventure STONE OCEAN. Kabar tersebut diketahui dengan Netflix tengah merilis trailer untuk anime yang satu ini pada tanggal 8 Agustus 2021 lalu yang dibuka dengan kisah Jolyne Cujoh mengalami kecelakaan berkendara yang membuatnya terjerat hukuman 15 tahun penjara karena dijebak atas meninggalnya pacar Jolyne Cujoh.


Jika kalian sudah membaca manga yang satu ini, kisah cerita anime ini tidak akan jauh dari sumbernya seperti kisah serial sebelumnya. Dimana dalam cuplikan trailer ini kita bisa melihat kisah Jolyne tiba di penjara, bertemu dengan ayahnya yang terasing Jotaro Kujo - salah satu karakter utama dari alur cerita ketiga Stardust Crusaders. Jotaro tiba di penjara untuk memperingatkan anaknya bahwa seseorang ingin membuatnya dikurung dipenjara sehingga mereka bisa membunuhnya lebih mudah. Dan, tentu saja, plot pembunuhan ini dan pelaku yang misterius tersebut kembali ke DIO, antagonis jahat seri ini.


Untuk para penggemar serial Jojo’s Bizzare Adventure, kalian pasti tau bahwa Hirohiko Araki pencipta serial satu ini, membuat nama karakternya dengan terinspirasi sekaligus mereferensikan musisi dan judul lagu era manga tersebut diciptakan seperti karakter dengan nama yang sangat tidak asing sampai saat ini, seperti karakter antagonis serial musim kedua Jojo’s Bizzare Adventure Battle Tendency, The Four Pillar Men yang terdiri dari; Santana, Wham, AC/DC dan The Cars, jika diadaptasi menjadi anime, game dan lain sebagainya, akan menimbulkan kebingungan pengartian dan permasalahan mengenai hak cipta. Untuk terhindar dari itu, setiap karakter Jojo’s Bizzare Adventure terdapat lokalisasi nama terhadap pengejaannya yang menjadikan nama-nama Pillar Men menjadi; Santana, Wamuu, Esidisi dan Kars. Perubahan untuk lokalisasi nama ini sebagian besar dilakukan pada subtitle dan dubbingnya, dan untuk beberapa nama mereka diubah sepenuhnya dalam adaptasinya.

Begitu pula untuk Stone Ocean, nama karakter yang kalian familiar dengan namanya, diubah dengan lokalisasi nama mereka pada subtitle cuplikan trailer yang satu ini. Antara lain seperti; Foo Fighter/F.F, Weather Report/Weather Forecast, dan Narciso Anasui/Narciso Anastasia. Tapi nampaknya “stand” dari Jolyne Cujoh tidak terdapat lokalisasi nama dengan subtitlenya tetap menggunakan nama Stone Free juga sama seperti pengucapan namanya. Jika kalian sudah membaca manganya, mungkin kalian bisa menspekulasi alasan dibalik penggunaan nama tersebut, yang tentunya kemungkinan besar akan ditunjukkan di anime yang satu ini.

Kabarnya, serial JoJo's Bizarre Adventure Stone Ocean ini akan dirilis secara eksklusif di Netflix pada bulan Desember ini.

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama




Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.