Oreo BLACKPINK Exclusive Collectible Box Tiba-tiba Turun Harga dan Ada Edisi Kedua?

Oreo BLACKPINK Exclusive Collectible Box Tiba-tiba Turun Harga dan Ada Edisi Kedua?

Beberapa waktu lalu, dikabarkan, Oreo merilis #OreoBLACKPINK Exclusive Collectible Box di Shopee pada momen promo 12.12 pukul 00:00 WIB. Edisi khusus kolektor itu habis terjual dalam waktu kurang dari 10 menit, padahal yang stok yang tertera di halaman penjual ada sekitar 1500 pcs, dan masing-masing akun Shopee hanya boleh membeli 1 pcs saja.

Oreo BLACKPINK Exclusive Collectible Box Tiba-tiba Turun Harga dan Ada Edisi Kedua?

Harga untuk 1 pcs Oreo BLACKPINK Exclusive Collectible Box ini termasuk ga murah, yaitu seharga 200ribu rupiah. Dalam kemasan, setiap pembeli akan dapat TOTAL 3 Photocard Exclusive #OreoBLACKPINK dan 1 Kode Diskon Khusus.


Kemudian, siang ini, di sebuah grup tertutup, beredar info bahwa Shopee tiba-tiba memasang diskon untuk Oreo BLACKPINK Exclusive Collectible Box yang habis terjual. Dari harga 200ribu rupiah menjadi seharga 69ribu rupiah. Tentunya, banyak BLINK merasa kecewa dengan strategi penjualan di Shopee, merasa tidak dihargai karena sudah membeli Collectible Box lebih mahal dan harus rebutan.

Oreo BLACKPINK Exclusive Collectible Box Tiba-tiba Turun Harga dan Ada Edisi Kedua?
Oreo BLACKPINK Exclusive Collectible Box Tiba-tiba Turun Harga dan Ada Edisi Kedua?

Selain harga yang tiba-tiba di-diskon oleh Shopee, banyak BLINK merasa kalau Collectible Box seharga 200ribu itu “ga worth it” alias ga sepadan dengan isinya. “Box nya memang bagus, tapi kalau lihat isinya dan harganya sampai segitu bener-bener ga worth it,” ungkap salah seorang BLINK dalam grup tertutup.


Setelah ditanyakan ke pihak Shopee, rupanya, Exclusive Box seharga 200ribu punya kode khusus yang tidak ada di Exclusive Box seharga 69ribu. Berikut ini tanggapan Shopee;

Sumber: Nz Noni (BLINK)

Masih belum diketahui secara pasti, apa fungsi dan guna dari kode unik yang dimaksud oleh Shopee. Mungkin, kode unik yang dimaksud adalah kode diskon khusus yang terlihat di video unboxing dan foto review pembeli. Atau… mungkin, rumor tentang Fan Meet itu benar? Gimana menurutmu?



Kalau ditinjau lebih obyektif, kelihatannya kolaborasi Oreo dengan BLACKPINK ini (bisa dibilang) masih tahap coba-coba dan untung kaget melihat antusias BLINK di Indonesia sangat besar. Sampai-sampai, Oreo tidak hanya meluncurkan kolaborasi ini di Indonesia aja, tapi juga akan dirilis di negara lain yang punya antusiasme senada. 

Kesalahan terbesar mereka melalukan penurunan harga secara tiba-tiba, terlanjur membuat penggemar BLACKPINK yang antusias jadi kehilangan rasa percaya, merasa dibodohi, dan merasa ditipu.

Jika mereka tetap memasang harga 200ribu saja, BLINK yang sudah rela membeli pasti akan merasa baik-baik saja, terlepas dari “worth it” atau tidaknya isi box-nya. Sikap plin-plan yang mereka perlihatkan ini malah membuat penggemar merasa perjuangan mendapat Collectible Box tersebut benar-benar tidak “worth it”. Tidak ada satu pun manusia yang mau dibodohi kan?


Saat artikel ini ditulis, produk Oreo BLACKPINK Exclusive Collectible Box telah diarsipkan oleh Shopee (screenshot-nya ada di atas). Dan muncul pemberitahuan baru di landing page Shopee x Oreo BLACKPINK kalau edisi kedua akan dirilis 25 Januari. Tapi, apakah BLINK masih tertarik mengikuti kolaborasi #OreoBLACKPINK ini? Kalau kamu, tertarik ga?


Tesalonika

I write, draw, and design things. I study Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.