Splendor: Board Game Populer ini Gampang dan Seru Banget


Jika kamu mencari board game yang berbeda tapi mudah dimengerti dan tetap seru dimainkan, SPLENDOR bisa jadi pilihan. Konsep dari board game SPLENDOR yang di-desain oleh Marc André ini mirip seperti game kartu Kwartet dan Solitaire––atau bisa dibilang gabungan keduanya.




Cara Main Game SPLENDOR

Para pemain perlu mengumpulkan batu-batu permata. Untuk memenangkan permainan, pemain perlu mengumpulkan 15 poin dari jumlah poin yang tertulis di kartu development atau dengan mendapatkan kartu collector sebelum pemain lain.

Durasi mainnya sekitar 30 Menit. Jumlah pemain mulai dari 2-10 orang.


Untuk melihat tutorial lengkap cara main board game SPLENDOR, kita bisa mampir ke video penjelasannya di sini:



Tingkatkan Kemampuan Strategi dan Efisiensi

SPLENDOR dapat mengasah kemampuan strategi para pemainnya. Untuk memengumpulkan 15 poin sebelum pemain lain, pemain perlu memiliki target, misalnya kartu development mana yang perlu kita ambil untuk menambah poin.

Selain itu, SPLENDOR juga mengasah kepekaan pemain akan efisiensi di tiap giliran atau langkah yang diambil. Tentunya, pemain yang paling cepat mendapatkan poin akan menjadi pemenangnya. Setiap pemain punya jumlah giliran yang sama. Saat kita bisa memaksimalkan tiap giliran untuk mengumpulkan poin, maka kita bisa lebih dulu mengumpulkan poin.

Secara keseluruhan, SPLENDOR adalah family game yang seru untuk dimainkan bersama teman atau keluarga. Oh, ya! Game versi digital dari SPLENDOR juga tersedia di STEAM.
Tesalonika W.

I’m a multidisciplinary artist; I write, draw, and design things. I study Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.