Akankah BLACKPINK Comeback di Akhir 2022? – Prediksi


Moonhill Indonesia - Ketika menghadiri exibition Tiffany & Co. sebagai duta merek global, Rosé diwawancarai oleh London Live mengenai kesibukannya. Dalam wawancara berdurasi 2 menit 15 detik itu, Rosé menyebutkan rencana konser dan comeback bersama BLACKPINK di akhir tahun.

“…I’m just really excited to be back on tour at the end of the year to meet my fans…” ungkap pelantun tembang On The Ground itu. Rosé juga mengungkapkan bahwa selama ini, di balik layar, BLACKPINK sedang mengerjakan project comeback mereka, mengingat belum ada kegiatan yang berkaitan dengan musik selama lebih dari 1 tahun.

Bukan hanya Rosé yang memberi bocoran untuk tour dan comeback. Melalui Weverse, Jisoo membalas pesan dari penggemar yang merindukan BLACKPINK, dalam pesan itu, Jisoo mengatakan, dirinya juga merindukan BLINK, tapi mereka akan segera kembali.

Terakhir kali, BLACKPINK mewarnai dunia musik dengan full album mereka, THE ALBUM, yang dirilis 2020 akhir, dengan single hit, Lovesick Girls dan Ice Cream (feat. Selena Gomez). Selama 2021, kegiatan BLACKPINK sebagai grup tak lagi terlihat, namun penggemar disuguhkan debut solo dari dua member mereka, Rosé dan Lisa.

Walaupun belum ada pernyataan resmi dari YG Entertainment mengenai bocoran konser dan comeback dari Rosé dan Jisoo, BLINK, fandom BLACKPINK, berspekulasi mereka akan melakukannya di bulan Juli 2022. Tapi, karena spekulasi ini belum tentu benar, penggemar lagi-lagi dikecewakan oleh ekspektasi mereka sendiri.

Prediksi terbaik kami, BLACKPINK akan comeback pada bulan Agustus 2022 dan mengumumkan wacana konser setelahnya. Berarti, akhir dari Kuartal 3 atau awal Kuartal 4 tahun 2022. Dalam kasus paling “meleset”, BLACKPINK akan comback dan mengumumkan tour mereka, sebelum Kuartal 1 tahun 2023 dimulai.

Kebiasaan perusahaan besar meluncurkan produk atau wacana besar dalam hitungan Kuartal (Quater), melatarbelakangi prediksi tersebut. Kuartal bisnis atau kuartal fiskal adalah periode tiga bulan pada kalender perusahaan. Ini bertindak sebagai referensi untuk laporan keuangan berkala. Kuartal berarti seperempat karena adalah pembagian seperempat dari tahun kalender. Biasanya, kamu dapat menyatakan kuartal bisnis sebagai Q1 untuk kuartal pertama (Januari - Maret), Q2 untuk kuartal kedua (April - Juni), Q3 untuk kuartal ketiga (Juli - September), dan Q4 (Oktober - Desember) untuk kuartal keempat. Anda juga dapat menyatakannya sebagai Q2 2021 atau Q221, yang merupakan singkatan dari kuartal kedua tahun 2021.

Prediksi terbaik kami, BLACKPINK akan comeback pada bulan Agustus 2022 dan mengumumkan wacana konser setelahnya. 

Selama empat kuartal ini, perusahaan dapat melaporkan status keuangan mereka untuk setiap periode. Ini mungkin menunjukkan kepada investor bagaimana bisnis berkembang dari waktu ke waktu, yang membantu memutuskan di mana perusahaan dapat memfokuskan waktu dan energinya. Laporan-laporan ini memerlukan waktu untuk ditinjau dan disiapkan, tetapi bisnis menganggapnya berguna untuk menganalisis tren pemasaran.

Ilustrasi permainan kartu dari Pexels.com

Setiap perusahaan besar pasti punya strategi bisnis untuk setiap Kuartal guna mencapai target Tahunan (Annual). Seperti yang sebagian besar dari penduduk Bumi ketahui, popularitas dan pengaruh BLAKCPINK sudah tidak diragukan. Mereka adalah aset berharga bagi YG Entertainment. Ibarat bermain kartu, biasanya “ledakan” atau Kartu AS dikeluarkan pada akhir Kuartal jika “ledakan” pada awal kuartal masih belum cukup memenuhi target per Kuartal. Sebelumnya, How You Like That, single comback mereka diluncurkan di akhir Kuartal 2 tahun 2020, asumsi kami, untuk mendongkrak pendapatan perusahaan yang sebelumnya terjun bebas akibat Pandemi. Disusul oleh THE ALBUM pada awal Kuartal 4 tahun 2020, di mana sepanjang Kuartal 4 diisi dengan kegiatan promosi, konser live streaming untuk THE ALBUM. Alhasil, chart rapor perusahaan akan terus “terlihat” naik.

Kecil kemungkinan, BLACKPINK melakukan comeback pada awal Kuartal di awal dan pertengahan tahun jika tidak dibarengi dengan tour atau kegiatan berarti sepanjang Kuartal yang sama dan bisa disusul oleh strategi Kuartal-Kuartal selanjutnya. Coba bayangkan, bagaimana pusingnya Teddy (produser BLACKPINK) dan YG Entertainment untuk bisa mengalahkan rekor mereka sendiri di awal dan pertengahan tahun. Strategi apa yang harus mereka siapkan untuk memastikan rapor perushaan tetap “terlihat” naik? Mungkin… mengumumkan girl group baru? Hmm….food for thought.

Terlepas dari semua paparan di atas, masih besar kemungkinan prediksi ini salah di kemudian hari. Mengingat BLACKPINK dan YG Entertainment sangat secretive akan kegiatan mereka di balik layar.
Tesalonika

I write, draw, and design things. I study Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.