Jalur Pesona Indonesia: Cerita Inspirasi dari 5 Daerah di Nusantara



Moonhill Indonesia (moonhill.id) - "Jalur Pesona Indonesia" adalah seri video yang mempromosikan 5 destinasi wisata super prioritas di Indonesia yang menghadirkan pesona alam, budaya, serta local heroes (pahlawan lokal) dalam balutan kisah inspirasi, "Wonderful People" atau Orang-orang Mempesona di Indonesia.

Seri "Jalur Pesona Indonesia" ini dipersebahkan oleh Deputi Bidang Pemasaran, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

Dalam series ini kita sebagai penonton tidak hanya disajikan keindahan alam Indonesia aja, tapi juga menyelami kehidupan dan inspirasi dari "Wonderful People" di 5 daerah wisata ini. 

Mereka disebut "Wonderful People" karena telah memulai era baru dalam ranah pariwisata dan ekonomi kreatif, menjadi pencipta yang luar biasa, visioner, dan menjadi pelaku perubahan. Siapa saja mereka?


Dalam seri "Jalur Pesona Indonesia" salah satu yang akan kita temui adalah Kak Komo, dikenal sebagai pendiri komunitas longboard berprestasi di Labuan Bajo. 

Selain itu, ada juga Sori Sitanggang, pelestari Mossak, silat dari tanah batak.  Lalu, ada Shilla, kartini selancar dari Mandalika, yang memukai wisatawan dengan "Kartini Goes Surf".

Ada juga kisah dari Wawan Geni, seorang pelukis asal Magelang yang menciptakan karya seni dengan bahan obat nyamuk.

Tidak berhenti sampai di sana, kita juga akan bertemu dengan Daud Dalero, Pokdarwis Desa Bahoi yang melakukan pelestarian terumbu karang, mengingatkan kita tentang pentingnya menjaga kelestarian alam. Serta, masih banyak lagi.

Seri "Jalur Pesona Indonesia" ini keseluruhan berjumlah 10 Episode. Mulai 14 September 2023, seri ini akan tayang setiap Minggu melalui kanal YouTube "Pesona Indonesia". Kita akan ditemani oleh Salini Rengganis, seorang petualang perempuan yang mencari inspirasi dari setiap perjalanannya.


Gimana, apa kamu tertarik ikut menjelajahi kekayaan alam, budaya, dan inspirasi Nusantara lewat seri "Jalur Pesona Indonesia" ini?
Tesalonika

I write, draw, and design things. I study Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.