Seperti film Carol tapi versi menari menuju neraka - Eileen



Moonhill Indonesia (moonhill.id) - EILEEN adalah film yang dirilis akhir 2023 dan awal 2024 memperingati natal dan tahun baru. EILEEN diadaptasi dari novel berjudul sama, dan skrip adaptasi film ini juga ditulis bersama dengan penulis novelnya, Otessa Moshfegh. 

EILEEN dibintangi oleh Thomasin McKenzie sebagai Eileen, dan Anne Hathaway sebagai Rebecca. Bercerita tentang dua wanita, Eileen dan Rebecca, bekerja di sebuah penjara remaja, bertempat di Massachusetts pada 1960-an. 

Cerita dibuka dengan kehidupan Eileen yang membosankan, dan setiap hari dia harus menghadapi ayahnya yang abusive dan kedua koleganya di kantor yang menindasnya, membuat Eileen tertarik pada sosok Rebecca yang bebas dan cuek. Mereka pun jadi teman dekat, but, everything is going downhill from there on

Film ini mungkin akan mengingatkan penonton dengan film CAROL yang dibintangi oleh Cate Blanchett dan Rooney Mara. Tapi yang berbeda hanya film EILEEN lebih gelap dan twisted sepeti LET THE RIGHT ONE IN (versi Swedia). 

CAROL, dibintangi Cate Blanchett dan Rooney Mara.

LET ME IN dan LET THE RIGHT ONE IN film tentang vampir anak-anak diadaptasi dari novel Swedia.


EILEEN tentunya tidak ingin membuat penontonnya nyaman. Film ini sangat tidak nyaman dan membuat kita terkejutdan ngerti tipis-tipis sepanjang dibukanya cerita tentang Eileen dan tokoh-tokoh di sekitarnya. Secara tidak langsung kita pun merasakan sesaknya menjadi seorang Eileen, frustrasi dan gelapnya hari-hari di rumah dan kantornya. Belum lagi gelapnya kenyataan hidup keluarga di Amerika. Maka, tidak heran jika kehadiran Rebecca bagaikan angin segar untuk sementara.

Anne Hathaway berperan sebagai Rebecca dalam film EILEEN.


Secara keseluruhan, EILEEN berhasil menawarkan cerita thriller yang baru dengan cara yang penuh kejutan. Saking mengejutkannya, mungkin EILEEN tidak untuk semua orang, perhatikan bahwa dalam film ini ada tema-tema sensitif seperti child abuse dan kekerasan.

Apakah film ini worth it untuk ditonton?


Katia

It’s a pen name and an anagram. The author enjoys watching films, reading books, comics, and go for walks. In her daily life, she work as a storyteller. Been publishing novels since 2014. telegram twitter youtube share

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.