Anak Robbie Williams jadi sutradara film, bagus gak ya filmnya?


Moonhill Indonesia (moonhill.id) - LISA FRANKENSTEIN menjadi debut sutradara Zelda Williams, anak dari Robbie Williams. Film ini dibintangi oleh Kathryn Newton, Cole Sprouse, dan Liza Soberano, sementara naskahnya ditulis oleh Diablo Cody, penulis dari film-film yang udah gak asing, yaitu JUNO, JENNIFER'S BODY, TULLY, dan YOUNG ADULT.

Fun fact, judul LISA FRANKENSTEIN sendiri diplesetkan dari merek "LisaFrank" yang memproduksi berbagai aksesoris dan pakaian remaja perempuan dengan warna-warna mencolok.

Ceritanya berpusat pada seorang remaja bernama Lisa di Amerika tahun 1989 dan keluarga barunya. Setelah ibu Lisa meninggal dunia, ayah Lisa menikah lagi, membuat Lisa kini memiliki ibu tiri bernnama Janet dan saudara tiri bernama Taffy. 

Lisa memang tidak seperti remaja perempuan pada umumnya. Setelah berduka karena meninggalnya sang ibu, Lisa lebih banyak menyendiri di kuburan, dikenal pendiam dan aneh. Meski pun Taffy menerima Lisa, lain hal dengan Janet. Janet malah berusaha menyingkirkan Lisa dengan segala cara. Janet yakin kalau Lisa sebenarnya membunuh ibunya sendiri, bukan karena ada perampokan. Sampai tiba-tiba, suatu malam, rumah Lisa didatangi oleh mayat hidup....seperti Frankenstein.


Ulasan film LISA FRANKENSTEIN (2024)

LISA FRANKENSTEIN adalah teman satu kelas BABY SITTER, sesama film horror, thriller, dan komedi yang seru dan sama sekali gak serius. Jenis film yang asik banget untuk menikmati weekend santai. 

Sentuhan paling manis dari film ini, menurutku adalah opening sequence dari film ini yang menceritakan kehidupan dari si Frankenstein. Mungkin tidak banyak yang akan memperhatikannya, tetapi opening sequence seperti itu sangatlah klasik.

Kemudian, chemistry antara Taffy dan Lisa yang tidak stereotip kakak-adik tiri pada umumnya di film-film kebanyakan. Peran Lisa dan Taffy dibawakan dengan baik, begitu pula dengan tokoh Frankenstein yang sama sekali tidak memiliki dialog.

Ada saatnya dalam film ini Kathryn Newton sebagai Lisa dan Cole Sprouse sebagai Frankenstein meningatkan saya pada duo Helena Bonham Carter dan Johnny Depp dari film SWEENY TODD.



Apakah film ini worth it untuk ditonton?


Tess Wibisono

Hello there, I’m a multidisciplinary artist; I write, draw, and design things. I study Japanese literature, humanities and creative robotics. instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.