Astronot Kesepian di Luar Angkasa, Bertemu Alien Kuno


Moonhill Indonesia (moonhill.id) - SPACEMAN dibintangi oleh Adam Sandler sebagai Jakub, bercerita tentang seorang astronot yang mendapat misi eksplorasi ke luar angkasa untuk menyelidiki awan misterius. Jakub kemudian bertemu dengan suatu mahkluk, alien kuno, yang ingin membantu Jakub melewati kesepian dan patah hati.


Sekilas film SPACEMAN ini seperti menjanjikan sesuatu yang lain, berbeda, dan tidak pasaran dibandingkan film-film tentang astronot lainnya. Sayangnya, baru sepertiga dari film ini, sudah terasa gak jelas-nya. Dialog antara Jakub dan si Alien Kuno, terkesan mengajak penonton mempertanyakan kehidupan, tapi hanya dengan pertanyaan-pertanyaan monoton, generik, dan basi.

Kita, penonton, dibawa ke hubungan sepasang suami istri yang rapuh dan renggang akibat jarak. Sesekali beberapa flashback mencoba mengajak kita bersimpati dengan kisah cinta mereka. Tapi tidak ada chemistry berarti dalam interaksi mereka, tidak ada arti dari setiap ucapan mereka untuk satu-sama-lain. Kita tidak tahu kenapa konflik dalam hubungan mereka menjadi penting––kenapa mereka berdua perlu bersama atau berpisah. Kita hilang di antara keduanya, kemudian hilang pula perhatian kita dari film ini.


Apakah film ini worth it untuk ditonton?

Sayangnya, sudah jelas...


Tess Wibisono

Hello there, I’m a multidisciplinary artist; I write, draw, and design things. I study Japanese literature, humanities and creative robotics. instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.