Belajar dari Rosé BLACKPINK: Kalau Fitnah itu Tidak Benar, Ngapain Takut




Kata pepatah, "makin tinggi pohon, makin deras anginnya." Itulah yang sempat dihadapi oleh Rosé BLACKPINK beberapa waktu lalu. Foto bersama teman-temannya malah jadi bahan bagi orang iri dan sirik untuk membuat rumor, fitnah, dan tuduhan yang tidak berlandas. 

Tetapi, hal itu tidak melunturkan semangat Rosé untuk terus cetak prestasi, bersenang-senang, dan menjadi bintang bersama grupnya, BLACKPINK, sebagai headliner di Coachella 2023.

Dalam tulisan ini, kita akan belajar bersama dari cara Rosé BLACKPINK menghadapi fitnah dan tuduhan yang jelas-jelas terbukti tidak benar.


Serahkan Urusan Keadilan Pada Tuhan dan Hukum

Sehari setelah rumor dan fitnah tentang Rosé BLACKPINK makin tidak terkendali di media dan komunitas online, YG Entertainment membuat pernyataan bahwa mereka akan bawa penyebar dan pembuat fitnah ke jalur hukum.

Tentu saja, YG Entertainment sebagai manajemen dan label untuk Rosé berani mengambil sikap karena fitnah dan tuduhan itu tidak benar, serta tidak masuk akal. Sama seperti kata pepatah, "balas dendam terbaik ke mereka yang berusaha menghancurkan kita adalah menjadi tidak sama seperti mereka."


Tidak Membiarkan Senyum Di Wajahnya Pudar

Hal lain yang bisa kita pelajari dari sikap Rosé adalah tidak membiarkan orang yang sirik dan iri hati membuat senyumnya hilang. 

Meski pun sempat tidak kelihatan di venue Coachella, Rosé akhirnya muncul dan tampak semangat menyambut festival musik terbesar di dunia itu.


Dengan tetap tersenyum dan semangat, Rosé tidak memberikan kesempatan pada orang yang sirik dan iri untuk menghancurkannya. Inilah pembalasan terbaik ke orang-orang yang sirik dan iri pada kita, tetap bahagia dan semangat menjalani kesenangan. 

Sebab, selama kita tidak merugikan orang lain dan diri sendiri, apanya yang salah kita bahagia?


Fokus Memberi yang Terbaik untuk Orang yang Mendukungnya

Di kalangan penggemar, tiap member BLACKPINK dikenal punya cara masing-masing untuk manjakan penggemar mereka (BLINK) lewat karya atau hadiah-hadiah di tiap kesempatan yang mereka miliki.

Fan service yang diberikan oleh member BLACKPINK untuk penggemar yang selalu mendukungnya, tidak pernah berlebihan, misalnya dengan kata-kata manis, menganggap penggemar sebagai segala-galanya, atau membuat gestur-gestur fantastis sampai meleburkan batas rasional. Maka, jangan heran jika melihat hampir tak ada fanatisme dalam fandom BLINK

BLACKPINK cenderung mengapresiasi BLINK dengan performa, prestasi, dan karya terbaik. Maka, tidak heran jika Rosé mengejutkan penggemarnya dengan penampilan total dan maksimal di panggung Coachella 2023 kemarin.

Tiba-tiba saja, Rosé muncul di awal penampilan solonya untuk menyanyikan lagu yang dia tulis sendiri, yaitu GONE.


Tentunya tidak ada yang menyangka Rosé akan memberi kejutan seperti itu. Sebab dalam konser "Born Pink" World Tour, lagu yang biasa ia bawakan adalah HARD TO LOVE dari full album ke-2 BLACKPINK, dan ON THE GROUND dari debut solo pertamanya.

Kesimpulan

Mari kita belajar dari cara Rosé BLACKPINK untuk terus fokus pada pencapaian diri, menjaga kebahagiaan kita, dan merelakan hal yang tidak bisa kita kendalikan seperti fitnah dan tuduhan dari orang sirik dan iri hati.

Sebab, jika kita tidak salah, tidak merugikan diri sendiri dan orang lain, buat apa kita takut? Kebenaran pasti akan terungkap dengan sendirinya. Namun, hanya waktu yang bisa menjawab dan membuktikan kebenaran itu. 

Selagi menunggu, maka, tetaplah tersenyum sebagai tanda terima kasih pada orang-orang yang masih mendukungmu, menyayangimu, dan mendoakan yang terbaik bagi kamu.

Marilah kita menjaga hati agar tetap bersih agar tidak jadi serupa dengan mereka yang jahat.



Berita dan update terpercaya seputar BLACKPINK, Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa, hanya ada di MOONHILL Indonesia.

Tesalonika

I write, draw, and design things. I study Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.